Rabu, 31 Juli 2024

Liburan Hemat? Yuk Beli Tiket Xperience di Epic Sale Traveloka

Yuhuuu akhirnya yang ditunggu-tunggu datang.  Apalagi kalau bukan Epic Sale Traveloka. Diskon hotel dan Xperience sampai 50 persen. Bayangin aja hematnya sampai 50 persen. Biasanya kalau ada Epic Sale seperti saat ini , aku  biasanya membeli tiket Xperience atau hotel. Lumayan bisa dipakai kapan-kapan. 

Mulai tanggal 30 Juli sampai 11 Agustus 2024 ada Epic Sale Traveloka.  Nah temen-temen bisa intip-intip nih Xperience yang lagi diskon.  

Tiket yang lagi diskon diantaranya adalah : 

1. Tiket masuk Dufan dan tiket Sea World Ancol



Siapa yang gak kenal Dufan. Dufan adalah destinasi wisata favorit buat semua. Nggak anak-anak,  nggak remaja , nggak dewasa semua bisa having fun di Dufan.  Lumayan banget nih diskon tiketnya  pas Epic Sale dari harga 250 rb diskon jadi 145 ribuan aja.

Senin, 29 Juli 2024

Pengalaman Epic dan Tak Terlupakan ke Dieng

Libur lebaran kemarin menjadi pengalaman tak terlupakan dalam sejarah perjalanan traveling kami. Biasanya saat pulang kampung kami mampir dulu menikmati indahnya Dieng. Sudah beberapa kali kami menikmati indahnya Dieng dan dinginnya Dieng dalam perjalanan menuju kampung halaman.

Dieng seperti candu buat kami. Ingin ke sana lagi...dan lagi. Meski sudah berkali-kali tak bosan rasanya menikmati hamparan perbukitan dengan sayuran segar yang memanjakan mata. Meski jalan yang harus kami lalui berkelak-kelok, tidak menyurutkan niat kami untuk selalu main ke Dieng.

Pagi, siang atau maksimal sore biasanya kami menghabiskan waktu di Dieng. Kami selalu menghindari malam hari jika melewati Dieng. Kalaupun saat itu masih main, biasanya kami usahakan sudah turun sore hari untuk menghindari kabut.  Kawasan pegunungan seperti Dieng rawan sekali turun kabut jika malam tiba. 

Pengalaman Tak Terlupakan di Dieng

By the way sejak pandemi, kita belum pernah lagi menginjakkan kaki ke Dieng. Jadi karena sudah lama tidak ke Dieng, anak-anak request, sebelum sampai rumah nenek di Magelang, minta mampir dulu menginap ke Dieng.

Seperti biasanya aku selalu menghindari Dieng di malam hari karena terlalu berbahaya untuk menyetir. Jadi saat anak-anak minta ke Dieng aku putuskan untuk menginap di Wonosobo. Biasanya sampai Wonosobo malam hari, jadi kami putuskan untuk booking hotel di Wonosobo dan pagi harinya baru jalan ke Dieng.

Jumat, 26 Juli 2024

Berwisata ke Geopark Ciletuh? Don't worry No Rugi

Dua bulan lalu tiba-tiba si ayah mengajak kami ke Sukabumi. Katanya salah satu temannya punya perkebunan jati di  daerah Pelabuhan Ratu  dan ayah pengin lihat. Iya lihat aja, soalnya kami juga tidak punya ilmu tentang perkayuan atau bisnis kayu dan semacamnya. Tapi karena nggak enak sama temannya akhirnya pengin lihat dulu kebun jatinya.

Aku sih iya, iya saja soalnya memang sudah lama sekali tidak bisa pergi berlima. Mumpung anak-anak bisa diajak pergi gaass aja. Kebetulan meski sudah pernah ke Sukabumi dua kali, kami belum pernah sampai ke Pelabuhan Ratu. Jadi saat ada kesempatan diajak si ayah ke daerah ke Pelabuhan Ratu kami happy

Rencananya ini  perjalanan menginap kami ketiga di Sukabumi.  Jadi beberapa hari sebelumnya aku hunting hotel. Hotelnya nanti aku tulis di sini ya. Puas banget menginap di Hotel Augusta Sukabumi kemarin.

Kembali ke cerita awal. Karena tol ke arah Sukabumi masih belum dibuka dan masih dalam perbaikan karena longsor beberapa waktu lalu, akhirnya kami memutuskan untuk berangkat pagi-pagi biar gak macet dan lama di jalan. Sehabis subuh, jam setengah enam kami berangkat dari rumah. Perjalanan lumayan lancar sampai keluar tol Cigombong. Nah setelah tol Cigombong lalu lintas agak padat. Padat saja sih bukan macet. Karena mungkin masih pagi ya. Coba berangkat siang dikit pasti macet banget daerah sini.

Karena lancar jam setengah 10 kami hampir tiba di hotel. Tapi kan kepagian kan ya? Pasti gak boleh check in. Mau nunggu di pantai di Pelabuhan Ratu sampai jam dua juga males karena pasti kepanasan. Trus ingat seorang teman pernah ke Geopark Ciletuh dan cakep-cakep fotonya.  Langsung request ke ayah gimana kalau sambil nunggu waktu check in kita ke Geopark Ciletuh saja. Jarak dari hotel ke Geopark kalau dari maps kira-kira 1.5 jam . Oke deh gass..